• Jl. Rajawali Barat No 77A, Kota Bandung, 40184
Alasan Kenapa Live TikTok Tidak Ada Penonton

Tak sedikit penjual di TikTok yang bertanya; kenapa live TikTok tidak ada penonton? Padahal, segala upaya telah dilakukan.

Hal tersebut menjadi keresahan banyak orang, terutama seller di TikTok.

Pasalnya, fitur live streaming mestinya menjadi salah satu ujung tombak dalam penjualan.

Sebenarnya terdapat banyak aspek yang membuat live di TikTok tak ada penonton.

Menurut TikTok Mentor Specialist Ordal, Nizar Akbar, ada beberapa aspek live TikTok tidak ada penonton.

Kira-kira apa saja penyebabnya? Mari simak bocorannya di bawah ini!

Baca Juga: Pengembalian Dana TikTok Shop Masuk Kemana? Ini Jawabannya!

Kenapa Live TikTok Tidak Ada Penonton?

Atasi Kendala Live TikTok dengan Ordal, Kami Punya Bocoran Langsung dari Orang Dalam TikTok!

live tiktok

HUBUNGI KAMI UNTUK KONSULTASI LEBIH LANJUT

1. Akun yang Masih Baru

Menurut Nizar Akbar, alasan pertama live TikTok tak ada penonton karena kemungkinan akunnya masih baru.

“Kalau misalkan akun-nya masih baru agak susah. Karena kan dia [pemilik akun] butuh learning-nya, butuh penyesuaian, orang-orang [juga] belum tahu [akun yang live TikTok],” ungkap Nizar.

Jika itu yang dialami oleh Rekan Ordal, kuncinya adalah sabar.

Buatlah konten secara reguler untuk memperbesar akun penjualan Anda.

2. Host yang Kurang Interaktif

Lalu, bagaimana bila akun TikTok-nya sudah lama, tetapi live-nya masih sepi?

Terdapat banyak kemungkinan. Satu di antaranya karena host atau pembawa acara live-nya kurang interaktif.

Kita semua tahu, live streaming di TikTok dilakukan oleh banyak akun, termasuk orang-orang dengan jumlah pengikut besar.

Bila host TikTok-nya kurang interaktif, penonton pun pasti tak akan melirik sesi live tersebut.

Nizar mengungkapkan, host live TikTok idealnya harus penuh semangat.

“Karena kan konsep live ini itu benar benar harus cepet-cepet gitu. Jadi harus benar semangat,” ungkap TikTok Mentor Specialist Ordal ini.

BACA JUGA  Kenapa Jualan di TikTok Sepi Pembeli? Ini Solusinya!

Tak sekadar semangat, Nizar menguraikan, bila sesi live pun harus diisi oleh gimik menarik dan penyambutan penonton yang bagus.

Pada intinya, live TikTok harus dikonsep secara matang serta detail.

3. Tak Ada Promo

Suka tak suka, promo bakal jadi penarik minat penonton.

Oleh sebab itu, pemilik toko sebaiknya memasang promo tertentu ketika live berlangsung.

Tak hanya menarik minat penonton, keberadaan promo dapat meningkatkan transaksi penjualan.

4. Tidak Konsisten

Alasan kenapa live tiktok tidak ada penonton berikutnya ialah tidak konsisten.

Penjual yang jadwal live-nya tidak tiap hari atau tak konsisten, bakal membuat penonton enggan masuk ke sesi live yang Anda buat.

Sebagai solusi, Nizar memberi saran bila live di TikTok harus dilakukan setiap hari, di jam yang sama, dan dilakukan minimal 2 jam.

“Jaga konsistensi setiap hari di jam sama. Kayak misalkan dia live streaming-nya jam 4 sore ya harus jam 4 sore, konsisten. Kemudian durasinya juga minimal 2 jam,” ujarnya.

Metode tersebut sangat mungkin dapat menjaring banyak penonton.

Baca Juga: Pelanggaran Live TikTok: Jenis, Cara Melihat, dan Tips Menghindarinya

Solusi agar Live TikTok Banyak Penonton

Raih Omzet Besar dengan Live TikTok!

orang dalam

Ordal Siap Bantu, Klik Ini untuk Konsultasi Lebih Lanjut!

Berdasarkan ulasan kenapa live TikTok tidak ada penonton di atas, Rekan Ordal dapat mengatasinya dengan kiat-kiat berikut:

1. Perbesar Akun Baru dan Bangun Konten Berkualitas

Buat akun TikTok baru yang terfokus pada niche tertentu untuk menarik audiens yang spesifik.

Pastikan, Anda pun membuat konten berkualitas secara konsisten, dengan format video pendek yang menarik perhatian.

2. Gunakan Host yang Interaktif

Ketika sesi live, host jadi kunci yang penting.

BACA JUGA  Ini Dia Alasan Kenapa Upload Produk di TikTok Shop Gagal. Seller Wajib Tahu!

Maka dari itu, pilih host yang komunikatif, ramah, dan mampu berinteraksi dengan audiens secara alami.

Jawab komentar dengan cepat dan ajak audiens untuk ikut serta dalam diskusi, game, atau kuis selama live berlangsung.

3. Tawarkan Promo yang Menarik

Cara ampuh untuk menarik minat banyak penonton adalah menawarkan promo yang menarik.

Berikan promo khusus selama live, seperti diskon produk, hadiah gratis, atau giveaway.

Gunakan strategi FOMO (Fear of Missing Out) dengan penawaran terbatas waktu.

4. Konsisten Live Setiap Hari

Tentukan jadwal live harian pada jam yang sama agar audiens tahu kapan harus bergabung.

Sesuai dengan saran dari TikTok Mentor Specialist Ordal, Nizar Akbar, cobalah live minimal 2 jam untuk memberikan waktu lebih banyak bagi penonton baru supaya menemukan siaran Anda.

Ordal Siap Mendampingi Anda untuk Tingkatkan Performa Live dan Penjualan di TikTok

Bila Anda masih kesulitan dalam memaksimalkan fitur live, Ordal siap memberikan pendampingan secara intensif.

Jasa Ordal adalah layanan profesional yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku bisnis atau pemilik toko online dalam mengatasi tantangan yang sering muncul pada platform digital.

Dengan tim yang berpengalaman dan memiliki akses bocoran informasi terbaru langsung dari TikTok, kami siap membantu live streaming Anda dipenuhi penonton aktif.

Kami juga memberikan bimbingan strategi penjualan marketplace yang terbukti efektif meningkatkan omzet.

Bukan itu saja, Ordal akan memberikan pendampingan untuk mengoptimalkan bisnis online sehingga Anda mendapatkan banyak transaksi.

Dengan tenaga ahli, berpengalaman, dan bocoran dari marketplace, Ordal siap memberikan panduan intensif!

Kesimpulan

Kesulitan dalam menarik penonton saat live TikTok menjadi masalah yang sering dihadapi para penjual, meskipun berbagai upaya telah dilakukan.

BACA JUGA  Jenis-Jenis Pelanggaran Shopee Video yang Sering Diabaikan Seller

Masalah tersebut kerap dirasakan oleh pemilik akun baru yang masih memerlukan waktu untuk dikenal oleh audiens.

Selain itu, faktor seperti host yang kurang interaktif dan tidak mampu menciptakan suasana menarik selama live juga menjadi penyebab utama minimnya penonton.

Kemudian, tanpa promo yang menarik, seperti diskon atau giveaway, daya tarik live streaming semakin berkurang.

Ketidakkonsistenan dalam jadwal live pun menambah tantangan, karena penonton tidak memiliki kejelasan kapan harus bergabung.

Namun, solusi untuk masalah ini sebenarnya cukup jelas. Pemilik akun dapat meningkatkan performa live mereka dengan membangun konten berkualitas secara konsisten, memastikan host yang energik dan komunikatif, serta menawarkan promo menarik selama live berlangsung.

Konsistensi dalam jadwal live, termasuk durasi minimal dua jam di waktu yang sama setiap hari, juga sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kebiasaan audiens.

Dalam menghadapi tantangan ini, Ordal menawarkan solusi profesional dengan pendekatan yang komprehensif.

Dengan tim yang berpengalaman dan bocoran informasi terbaru dari TikTok, Ordal siap membantu meningkatkan jumlah penonton aktif dan memberikan strategi penjualan marketplace yang efektif.

Pendampingan intensif yang mereka tawarkan tidak hanya membantu memaksimalkan fitur live TikTok, tetapi juga memberikan panduan untuk mengoptimalkan bisnis online secara keseluruhan.

Dengan pendekatan yang terarah, Jasa Ordal menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk membantu pelaku bisnis meraih kesuksesan di platform digital.